September 🍁

 

 

" SEPTEMBER "

 

 
photo credit: wikimedia.org
 
 

September. September sendiri adalah bulan yang istimewa. Bulan ini kita tau adalah bulan ke-9 dalam kalender Masehi. Dalam deretan angka, angka 9 adalah angka yang terakhir dalam deret penulisannya, dan dinilai sebagai angka yang memiliki nilai tertinggi. Jika angka dijumlahkan dan jumlahnya 9, sebagian orang juga menganggapnya baik karena 9 adalah angka tertinggi. Walaupun tentu saja sebenarnya semua angka adalah baik, kecuali, ada satu deretan angka yang tidak baik. Jumlah 9 misalkan, juga diterapkan dalam mala (Japamala) yang telah digunakan selama ribuan tahun yang berakar dari Hinduisme dan Budhisme, dan digunakan juga oleh sebagian yogis sebagai alat bantu dalam melakukan meditasi atau melakukan affirmasi, yang berjumlah 108 (1+0+8=9) butir.

Bulan September dalam negara dua musim, termasuk dalam awal musim hujan, dimana hujan (baca: hujan tanpa polutan) adalah berkah yang tercurah dari atas. Hujan sangat diperlukan oleh para petani, dan terutama juga diperlukan sebagai air bersih bagi orang-orang yang tinggal di daerah yang sulit mendapatkan air bersih atau air jernih. Saat hujan juga terasa menyejukkan dan udaranya terasa lebih segar (jika udara dalam kondisi normal tanpa polusi). Saya sendiri sangat menyukai bau tanah yang basah saat hujan. Sedangkan di negara 4 musim, masuk dalam musim gugur, dengan suguhan warna-warni dedaunan yang sangat cantik khas musim gugur. 'Autumn/fall season' dimana daun-daun berguguran, yang dapat dilihat sebagai proses untuk 'melepaskan' yang lama untuk 'menghadirkan' yang baru di musim semi nanti, dengan warna-warni baru yang lebih cerah, warna-warni yang lebih segar dan cantik khas musim semi. Autumn disebut juga sebagai harvest season, terutama di bulan September-Oktober, sebagai waktu panen, musim kelimpahan. Mm menarik, bukan?

September juga merupakan salah satu bulan yang spesial untuk saya pribadi. Banyak hal khusus atau memorable yang terjadi di bulan September. Bahkan ada dua orang sangat spesial yang saya sayang yang hadir dalam hidup saya seperti yang saya tulis di sini. Saya hadirkan lagi lagu yang cantik dari Nana Mouskouri yang berjudul "Try to Remember" dan juga "September Ceria" dari Vina Panduwinata untuk menemani September yang cantik :). Dan sedikit gambar yang terhubung dengan bulan September. :) 


🍂





🍂






Lyric:


Di ujung kemarau panjang
Yang gersang dan menyakitkan
Kau datang menghantar berjuta kesejukan

Kasih
Kau beri udara untuk nafasku
Kau beri warna bagi kelabu jiwaku

Tatkala butiran hujan
Mengusik impian semu
Kau hadir disini dibatas kerinduanku

Kasih
Kau singkap tirai kabut di hatiku
Kau isi harapan baru untuk menyonsong
Masa depan bersama

September ceria
September ceria
September ceria
September ceria milik kita bersama

Ketika rembulan tersenyum 
diantara mega biru
Kutangkap sebersit isyarat dimatamu
 
Kasih
Kau sibak sepi disanubariku
Kau bawa daku berlari dalam asmara 
yang mendamba bahagia

September ceria
September ceria
September ceria
September ceria milik kita bersama

September ceria
September ceria
September ceria
September ceria milik kita bersama



🍂




*will be continued later 🍁